Saturday, September 26, 2009

Insan cendekia : Likes and dislikes

Sudah hampir tiga tahun aku sekolah di Insan Cendekia Serpong boarding school. Waktu begitu cepat berlalu ya. Ga nyangka aja, kayaknya baru kemaren aku dibentak-bentak tatib pas PTS, cupu bgt kalo mengingat masa-masa itu.

dengan begitu banyak hal yang aku lewati di IC, aku tampaknya sudah cukup mengenal berbagai adat dan kebiasaan yang dipakai..dan aku pingin nge list hal2 yang aku suka dan ga suka. Liat aja banyak yang mana yaaa....

LIKEs (will miss them someday):
  • The Sky - ga ada yang ngalahin indahnya langit IC. bangunannya kan jarang yah, jadinya langit tu keliatan jelas ga ada penghalang. paling bagus liat langit kalo senja, pas mau berangkat shalat maghrib. warnanya pink-lembayung gimanaaaaaa gitu. Indah bgtbgtbgtbgt. kalo malem juga, pas lagi cerah ga berawan. Bintangnya buanyak polllll. aku pernah bela2in tidur2an di tengah lapangan sama dita dan aspe, temenku, ngeliatin bintang, pas dini hari sebelum sahur. sampe kita diteriakin mas2 kantin. haha.
  • Budaya jujur - ga ada nyontek2 di IC. dan zaman sekarang susah bgt cari sekolah kay gini. nyaman aja gitu, soalnya kita merasa hasil ulangan kita itu bener2 murni usaha kita, ya emang segitu dapetnya, tanpa ampur tangan pihak lain. toh kalo remed buanyak temennya..haha. jadi ga ada rasa minder..gatau deh ntar kuliah. aku bakal kangen bgt sama IC yang ga ada contek2an
  • Budaya lurus dan rapatkan shaf - soalnya di luar satu sajadah buat satu orang. ga enak aja liatnya, bolong2 gitu. kalo di IC, tiap ada yang kosong pasti langsung ada yang ngisi, tanpa disuruh atau dorong2an.
  • Budaya salam - kebawa ampe luar IC loh. rasanya otaomatis aja ketemu orang bawaannya pingin salam melulu, padahal non muslim haha
  • Banyaknya kesempatan berkembang - LDP, ekskul, lomba-lomba, mebuat siswa IC bisa mengembangkan bakat dan minatnya, sehingga bisa berhasil di bidang yang dia bener2 sukai.
  • Banyaknya kegiatan - entahlah, bukannya kita jadi capek,banyaknya kegiatan di IC justru malah jadi penghibur setelah penatnya sekolah seharian. seru bgt kalo ada acara lomba2 perkelas gitu, jadi ajang adu kreativitas dan keren2an. dan itu membuat persaudaraan di antara siswa2 makin erat.
  • Besarnya tuntutan PD - dulu aku ga PD, tapi karena aku selalu dituntut untuk PD, jadinya aku sekarang lumayan PD -halah:)-
  • The nasi uduk - TOP bgt
  • The saung - thanks buat pak ikhwan yang ngusulin saung ini. bener2 PW buat kongkow2, belajar, makan, main2, ngenet,....
  • The library - perpus IC nyaman abizz. enak buat ngdem sambil ngenet atau baca2 koran atau liat TV atau nyari referensi. kalo jam kosong, siswa IC larinya ke perpus. aneh ya? tapi emang perpus enak sih
DISLIKEs
  • Kucing-kucing, nyamuk-nyamuk, tikus-tikus - cepat sekali berkembang biaknya, ganas2 pula
  • The bubur - enek!
  • the rules - susahnya minta iziiinn
  • the net - lola abis
  • the computers - buanyak virusnya, membuat flashdisk jadi lumpuh
  • the saturday - gatau kenapa aku ga suka hari sabtu di IC
  • the intensif (bimbel buat kelas3 di IC) - mencapekkan sekali, masa kita jadi sekolah ampe maghrib
  • the blocktests - menguras tenaga dan pikiran dan waktu
  • the costs - dibandingin malang si, muahal e pol!!

na tuh dia..
banyak mana hayoooo

1 comment:

  1. yah, sebanding deh.
    tapi kalau yang dislike nya pada fakta sih, bukan opini -,-

    jadi gabisa dipungkiri

    ReplyDelete