Tuesday, June 7, 2011

Masakan Mbah

Aku sedang makan siang, pake ikan bumbu pindang. rasanya enaaak sekali, mengingatkanku pada pindang bandeng yang suka dibikinin buaji di lamongan buat cucu-cucunya. :'')

cerita dikit deh tentang masakan buaji. buaji adalah nenekku dari pihak ummi yang sekarang tinggal di lamongan. masakan beliau favoritku adalah pindang bandeng, yaitu ikan bandeng bumbu kuning2 yang amat sangat enak sekali. pokoknya kalo aku ke lamongan, buaji yang tau aku suka banget ini selalu mbikinin

lain lagi dengan mbahku yang d sidoarjo, dari pihak abi. kalo mbahku ini jago banget masak apapun. mulai dari masakan berat sampe kue2 kecil2. semuanya enak2. tapi yang paling mantap menurutku adalah sambel bajak bikinan mbah. rasanya wuih, tak tergantikan deh pokoknya. dulu pas aku masih mondok di surabaya, mbahku ini tiap sempet selalu membekaliku dengan sewadah sambel bajak yang super duper enak dan tahan lama. oiya, mbahku ini sama kaya aku, ga suka pedes. jadi meskipun namanya sambel bajak, tapi ga pedes sama sekali. mantap deh ! :D

jadi kangen mbah2ku nih, sudah lama banget nggak ketemu :''') semoga mbah sehat-sehat selalu yaa...insya Allah kita akan ketemu dalam waktu dekat ^^

No comments:

Post a Comment