Wednesday, May 30, 2012

B.L.O.G.S

Setelah studi lapangan ke berbagai blog teman-teman dan blog yang ga sengaja i came across, kesimpulan:
Ada 4 jenis blog:
-Diary-ish Blog
Like mine. Saya mulai menulis blog ini dari tahun 2009, terhitung sudah hampir 3 tahun blog ini menemani saya galau, bermimpi, menangis, terharu, bahagia. Bagi banyak orang blog saya memang ga menarik, secara memang cuma menceritakan kisah pribadi sehari-hari saya doang, dan terkadang opini saya terhadap apa yang terjadi di sekitar saya. Sedikit sekali yang informatif, paling baru ya yang tentang Bikin Passport.
Kalo kata Dee Dewi Lestari sih, Diary-ish blog is so diarrheaish alias nggak enak banget dibaca. Tapi saya mah bodo amat, karena bagi saya blog ya tempat saya bisa cerita dan menuangkan isi pikiran dengan praktis :)

-Informative and Meaningful Blog
Ini macam blognya Gian, atau blognya Kak Hali. Seringkali membahas tentang peristiwa yang lagi hot terus diulas secara mendalam dan aktual. Diselingi juga postingan-postingan yang menyentil, misalnya hal sepele yang seringkali luput dari perhatian kita tapi sang blogger bisa menemukan makna yang dalam dari berbagai kejadian tersebut. Misalnya di blog Kak Hali sering banget ngebahas tentang angkot, banyak banget postingan yang ada sangkut pautnya sama angkot, kendaraan sehari-hari aku dan dia, tapi toh yang bagiku tak bermakna, bagi Kak Hali ada saja hal menarik yang bisa ditulis :)

-Blog for Fun
Alias blog-blog lebay yang kocaque abis dan menguras air mata ketawa. Contoh paling absolut yang Blog Podjok Kontrakan. Atau Nguping Jakarta, yang isinya percakapan sehari-hari warga Jakarta tapi yang kocak-kocak.

-Commercial Blog
Blog yang dibikin buat kepentingan bisnis. Saya sih suka kadang kalo nganggur buka-buka, sekedar cuci mata karena barang yang dipajang lucu-lucu abis. Yang saya paling sering buka ya Blognya KIVITZ, yang ngejual baju dan kerudung lucu-lucu dengan tagline "Stylish dan Syar'i". Ada juga blog Selittoes Shoes, sepatunya quirky lucu-lucu abissss. Tapi memang mahal-mahal sih haha. Atau Blog FSI kerjaan staf Humas buat FSI yang cupu karena jarang update .___. (siapa sih kastaf humasnya?muthia bukan?)

Yeps, itu sepengamatan saya. Jadi maaf yaa kalo misalnya anda-anda yang mbaca sekilas dua kilas blog saya lantas bosen karena isinya saya akui memang mostly tentang saya dan kehidupan saya. Tapi jadinya blog ini pas banget kalo mau kepoin saya. (wee narsis) :p

No comments:

Post a Comment