Thursday, September 8, 2011

dikmuranbale

Sebelumnya saya MOHON MAAF LAHIR BATIN yach dalam rangka HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
muuphin smwaa kesalahanq yupz > hii geli nulisnya


seperti tahun-tahun yang sudah berlalu, selalu ada cerita seru dari mudik lebaran. yak taun ini, mudik keluarga gw melebarkan sayap ke Kudus, Jawa Tengah. jadi hari pertama ke Sidoarjo, nginep semalam dan khataman, terus langsung ke Lamongan karena ummi ada reuni SMA dan disuruh memberi kesan pesan


ini hal menarik #1: Reuni SMAN 2 Lamongan '87. Ummi dan banyaaaaaak temen2nya ngumpul di SMA, peluk sana-sini, cipikacipiki dan ngoblor ngalor ngidul. haha liatnya aja seru, bagaimana orang yang tidak bertemu selama 20an tahun berusaha mengenali teman2nya, dan kalo uda inget "eeeh kamu kan yang dulu lalalalala"


sedikit terlintas, nanti kalo aku uda ibu2, bakal seseru ini juga ga ya reuni Nozo? hehe yang jelas pasti nanti asik deh, ketemu temen2 lagi bawa anak, cerita2 dan nostalgia :'')


dari SMA terus ke rumah mbah, masih di lamongan. dan besok malamnya, jam 12 malam, berangkat memulai perjalanan panjang ke Kudus. yang berangkat ada 4 keluarga + 2 anak tante afik + mbah. keluarga tante rotin ga ikut karena tabrakan sama jadwal halal-bihalal keluarga suaminya di Lumajang, dan tante afik ga ikut karena hamil gede. Awalnya mau sewa Elf buat ke kudus, biar bareng semobil gitu. tapi ga dapet, lagian kata mbak Zaki, sepupu gw "Tidak elegan"


hal menarik #2 adalah bahwa perjalanan mudik yang dilakukan malam, berjalan lancar tanpa halangan macet si komo lewat. Bayangkan kita berangkat dari Lamongan jam 1.00, jam 5.00 dan sampe Pati, padahal sempet mampir soalnya Pakde Fud mau tahajud (subhanallah yah). Di pati kita mampir di masjid Baiturrahman, solat, mandi dan sarapan. Oiya, perlu diperhatikan masjidnya keren loh, arsitekturnya terlihat megah dengan detail yang sederhana namun unik :D


ini mesjidnya
Di depan masjid Baiturrahman Pati. Paling kiri Ummi lo, muda ya :D


hal menarik #3 adalah kita semua sarapan dengan ikan mujaer super GEDE. itu ikan gede banget, panjangnya kira2 30cm dan lebar 17cm gede kan, karena gede jadi satu ikan buat ber2. gw sama adek gw, orang yang kalo makan ikan ga akan lega sampe tulangnya bersih haha. 
makan mujaer bersama, mujaenya belum dikeluarin
lalu lanjut ke Kudus, di acara "Halal Bihalal Bani Muri Ismail" ini lah, terjadi hal menarik #4, yaitu lomba sosialisasi. Lomba ini ditujukan buat semua generasi keempat Bani Ismail, alias gw dan sepupu-sepupu, yang kelas 4SD keatas dan belum kawin. Gw yang semester3 dan belum kawin pun ikut. Lombanya yaitu banyak-banyakan kenalan dengan semua orang Bani Ismail, dan itu ga gampang, karena orang yang BANYAK banget, 129 orang. kebayang dong ramenya acara halal bihalal ini
yang kelas 3 SD ke bawah lomba mewarnai
Jadi, Mbah Ismail adalah mbah buyut gw. Punya anak 4 orang: Mbah Amin [ini mbah gw], Mbah Mudi, Mbah Maslahah dan Mbah Nur. Mbah Amin sendiri punya anak 6 orang, ditambah anak2nya Mbah lain yang gw gatau berapa, dan cucu masing2 mbah. Mbah gw aja cucunya 20 wekeke. dan setelah berkenalan dengan beberapa sepupu jauh gw, gw menyerah hehe :p 


dan hal menarik #5 adalah adanya seorang anak lucu imut bulet gendut bernama Ilmi

Mbak Icha, Ilmi, Gw
hal menarik #6, ternyata semua generasi ke4 (gw dan sepupu2) dapet suvenir buku tulis. Yang menarik bukan buku tulisnya, tapi gambar buku tulisnya yaitu Justin Bieber sebagai coverboy dalam berbagai pose haha, mana bagian dalam bukunya juga tulisan2 lirik lagu JB. Misalnya "I will never say never" menggantikan "Prestasi YES narkoba NO"


jadilah kita semua seolah Beliebers mendadak dan foto bareng dengan buku tulis masing2 :D


We are Beliebers luv ya Bieber muach (hii geli)

terus ada hal menarik #7 yaitu adanya slide berisi foto2 jadul keluarga Bani Ismail, misalnya foto2 pakde bude gw sedang lirik2an, atau masa kecilnya ummi gw, dan bahkan saking jadulnya, beberapa foto ga ketauan itu siapa haha 


oiya, ada juga hal menarik #8 waktu kita rame2 ziarah ke makam mbah Kyai Amin dan Mbah Ismail, kita kan baca Yasin. Terus pas udah ayat terakhir, kok Buaji (mbah putri gw, nama asli Umi Sholichah) bismillah lagi dan Yasin lagi...kita pun saling lirik2 dan pasrah ngikut baca Yasin lagi. Terus pas uda selesai putaran ke2, balik baca Yasin lagi...ooo ternyata emang 3 kali bacanya.. tapi pas uda selesai yang ke3, kok Buaji Bismillah Yaasiin lagi? Akhirnya Pakde Fin "Lho sampun Bu, wau sampung ping tigo" "ooo wes ta.." tapi terus Buaji bismillah lagi, dan baca ayat pertama Al-Kahfi!!! phew kita ngikut aja -,-








...eh pas uda sampe ayat keberapaaa gtu, malah mbulet. karena ga ada yang apal, akhirnya dihentikan dan tahlilan jadinya. Hahaha kocaak :D
Paling kanan itu Buaji :)


Ziarah


mendapat hadiah (belum tau kalo isinya Justin Bieber)


2 bocah paling banci foto, Adin dan adiknya, Najwa
Sepupu jauh dari Kudus perform
Action! :D

Foto di panggung utama :D

No comments:

Post a Comment