Sunday, January 13, 2013

Books!

Buku adalah jendela dunia. Menyadari pentingnya buku dan membaca, orangtua saya sudah mengajari saya membaca sejak usia 2tahun. Yap, 2 tahun. Jadilah saya dulu cerewet sekali pas kecil, semua tulisan di jalanan dibaca haha (masih teringat saat2 itu). Dan sampe sekarang, saya juga masih suka sekali buku dan membaca, meskipun makin kesini makin jarang seiring sempitnya waktu. Tapi dalam kesenggangan pun saya masih suka main ke Gramed matraman, atau pinjem buku sana-sini dan membaca. Apa saja.

Memang saya perhitungan kalo soal pengeluaran untuk buku. "Kalo bisa pinjem atau download, ngapain beli?" gitu pikir saya. Jadi saya tidak pernah melewatkan event bookfair (yang alhamdulillah cukup sering di Jakarta) di mana buku-buku baru berkualitas bertebaran dengan harga semiring-miringnya harga. Termasuk juga bookfair yang kemaren ini, bertajuk "Pesta Buku Murah" di Istora Senayan. Buku yang ditawarkan bener2 murah dan lumayan, saya sampe lamaaaa banget memutuskan buku mana yang akan dibeli. Inilah oleh-oleh dari Senayan setelah saya sesorean-sampe-malam muterin Istora (itupun belum semua stand terhampiri!)


1. Mochtar Lubis "Harimau! Harimau!" (33rb)
Bukunya sastra Indonesia yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, dan sering keluar di soal UN Bahasa Indonesia. Beli (niatnya) buat seorang temen yang suka buku sastra :)

2. Mark Twain "The Adventures of Tom Sawyer" (17,5rb)
I'm really into classic readings! Salah satu karya klasik Mark Twain tentang seorang bocah dan temannya yang berpetualang menemukan filosofi hidup (ohya? haha)

3. Awang Surya "Pesantren Dongeng" (12,5rb)
Cerita tentang seorang "kiai" dan 3 muridnya yang suka mendengarkan sang "kiai" mendongengi mereka dengan banyak kisah yang berhikmah namun tanpa kesan menggurui. Bagus! Terus ternyata pas buka plastiknya, kata pengantarnya dari Prof Samsu FKUI :p Terus ternyata pengarangnya wong Lamongan haha

4. Syaikh Abdul Qodir Al-jailani "Sirrul Asrar" (15rb)
Kitab klasik dari ulama muslim jaman duluuu bangeett. Saya sadar pengetahuan agama masih kurang banget, sementara di akhirat nanti kan yang ditanya bukan masalah Kesehatan Respirasi atau siapa sahabat Tom Sawyer. Jadi saya mencoba membaca kitab ini. Dibaca sekilas kemarin sih bagus, semoga ngerti :")

5. Dr. Nizar Abazhah "Sahabat-Sahabat Cilik Rasulullah" (12,5rb)
Buku tentang bagaimana kehidupan Rasulullah bersama anak-anak. Sebagai umatnya tentu kita harus banyak membaca mengenai beliau dan kehidupannya yang penuh teladan dong :)

Itu, sama beberapa buku lagi dari yang juga kudapat beberapa hari sebelumnya dari bookfari yang sama (yes, aku ndatengin bookfair ga cukup sekali)

6. Alexandre Dumas "The Three Musketeers" (7500 aja loh!)
Satu lagi novel klasik tentang D'Artagnan si pemuda kampung yang bersahabat dengan 3 orang musketri. Banyak intrik politik, bela negara, persahabatan, dan,...cinta.. .__.

7. Komik Dan Detective School 10,12,19 (@5rb)
Biasalah, melengkapi koleksi haha

Sayangnya yang nomor 6 dan 7 aku gaminta nota. padahal kan kalo total pembelian 100rb dari stand manapun, bisa dapet undian berhadiah segunung buku. Bukunya bener2 segunung looh menumpuk luber-luber! Segunung! #gasantai #padahal #belumtentudapet

Ok itulah koleksi buku terbaru yang siap menghiasi rak buku Muthia (padahal gapunya rak buku > wishlist 2013)
Membaca, enlightening minds, expanding horizons! (hayo slogannya apa?)

1 comment:

  1. huaaa..banyak sekali belinya xD
    aseek dapet bagian juga bisa nebeng baca2 nih kayaknya :3

    ReplyDelete