Friday, May 3, 2013

Count my blessings

20 tahun. Mungkin memang sudah bukan jamannya lagi aku sok muda. Benar kata seorang teman, begitu usia memasuki dekade kedua, semua kenangan masa SMA rasanya berdekade yang lalu. Padahal honestly cuma 3-5 tahun berlalu aja. Sepertinya diri ini seketika menjadi orang yang baru. Beranikah kukatakan: "dewasa"?

Terlepas dari segala pro-kontra peringatan ulang tahun, aku sangat bersyukur masih dikasih usia buat merasakan 27 April 2013. Tak terhitung sudah banyak sekali nikmat yang Allah karuniakan buatku selama 20 tahun ini.

Alhamdulillah, aku dikasih kesempatan menuntut ilmu di kampus yang bagus, dengan prof-prof dan dosen keren
Berkenalan dengan banyak senior dan teman yang boleh jadi terbaik dari seluruh Indonesia
Belajar seserius mungkin untuk mempersiapkan diri jadi dokter yang pintar, empatik, dan comfort always.
Kesempatan macam ini tidak datang pada semua orang, bukan? Manusia macam apa kalo nggak bersyukur atas nikmat kuliah di FKUI :)

Alhamdulillah, aku dipertemukan dengan banyak sekali teman yang peduli, yang lagaknya aja sok ga inget ulang taunku padahal disiapkan kejutan mengharukan. Baru kali ini sih, aku dibikinin video ulang taun, dua sekaligus pula. Dan semua teman yang mendoakan untuk masa depan yang lebih baik, baik yang kuketahui maupun tidak, yang ngucapin langsung maupun nggak langsung, sungguh, terima kasih sekali teman-teman. Kapan lagi, kan, didoakan yang baik-baik oleh banyak sekali orang, terang-terangan maupun diam-diam. Semoga semua doa kalian juga kembali pada kalian. Amiin.



Alhamdulillah, atas kesempatan mengenal Allah dan mencintaiNya lebih jauh. Lewat bumiNya yang super cantik di Lombok dan Indonesia, lewat langitNya yang keren membahana setiap malam (yang tak berawan tentunya :)), lewat kalamNya yang sungguh puitis dan meneduhkan, dan lewat ciptaanNya yang paling sempurna, Rasulullah SAW. Rindu dan cinta ini Ya Allah, semoga bisa selalu menjagaku istiqomah di jalanMu, dan suatu saat bisa bertatap muka denganMu dan Rasulullah :")


Alhamdulillah pula, aku dititipkan kepada ayah dan ibu terbaik sedunia. Yang selalu mendukung keputusan dan mimpi-mimpiku. Yang selalu meluruskanku saat aku melenceng. Yang selalu menarikku bangkit saat terpuruk. Yang selalu menjawabku saat bingung. Yang selalu mengusahakan yang terbaik untukku, meski putri sulungnya ini cengeng, suka ngambek, dan banyak maunya. Dan yang pertama mengenalkanku pada indahnya Allah. Sungguh, terima kasih ummi dan abi. Sekarang gadis kecilmu ini sudah dewasa. Tapi tolong ingat, sampai aku nenek-nenek pun aku akan selalu butuh ummi dan abi. Semoga kita semua dan adek kelak bisa bertemu lagi di tempat yang lebih indah :)
best.family.ever

Peduli amat ke mana-mana masih sendiri, belum ada yang menemani. Haha. Insya Allah di waktu yang tepat, aku yakin Allah sudah mengaturkan semuanya untukku. Aku cuma perlu bertawakkal dan jangan sampai putus asa atas rahmatNya. Lagipula in the meantime aku punya sahabat dan keluarga yang selalu siap diajak suka dan duka :)

"Dan atas nikmat Tuhanmu, sebutkanlah"

No comments:

Post a Comment