Saturday, August 28, 2010

KRL Jabodetabek


lokasi UI yang terpisah depok salemba membuat gue sering sekali bolak-balik naik kereta depok-cikini. apalagi pas awal2 mahasiswa gini. tiap jumat harus ke depok,fyuh cape juga. tapi gapapa. jalani dengan semangat! yea!
ga masalah sih naik KRL..yang masalah tu kalo aku naiknya pas jam sibuk macam pagi2 dan sore2.
*info, kalo ke arah Jakarta, pagi2 PASTI pENUH
kalo ke arah bogor, sore2 PASTI PENUH
pernah tuh, pengalaman tersesakku naik KRL, hari senin pagi pas mau ke salemba, pindahan. Padahal naiknya ekonomi AC. tetep aja aku terpenyet2, terdorong2 kesana kemari dalam kereta yang PENUH SESAK. mana aku bawa koper lagi:0 aku heran kenapa aku bisa keluar pas itu..jadi saat itu aku sebelahan (literally, sebenernya berdesakan) sama seorang ibu, ternyata beliau perawat (kayaknya) di RSCM, jadi kita turunnya sama2 di stasiun cikini
beliau lah yang memandu gue kapan harus siap2 dorong2an buat mendekat ke pintu, tepatnya setelah kereta jalan dari stasiun manggarai. beliau sepertinya udah terbiasa naik KRL. makanya tau, orang2 pada mau turun dimana. "kebanyakan turunnya di Cawang sama Tebet dek, paling ntar nyampe cikini udah legaan dikit"
hhh..padahal tu kereta nyampe cikini masih aja desak2an.,tapi ya ALHAMDULILLAAAAAAAAH bgt gue bisa turun:) ga peduli pokoknya gue desak semua orang di depan gue..untungnya mereka ternyata juga mau turun cikini:)


sekalinya aku naik kereta dengan leluasa, pas malem2
ya di foto di atas itu, sama ummiku. kata beliau "harusnya Indonesia itu ya kayak gini ya keretanya, wong negara kaya kok..."

hmm, kapan ya Indonesia punya kereta macam Shinkansen atau TGP??

No comments:

Post a Comment