Monday, December 13, 2010

Adik-adik yang hiperaktif

wihi..pengalaman baru gw hari ini: mengajar ngaji adek2 SD di sekitar kampus FKUI. :D

iya, ceritanya di FKUI tu ada semacam TPA (taman Pendidikan Al-Quran) buat anak2 kecil di sekitar kampus. tertarik dengan prospek mengamalkan ilmu (ciah) gw pun menyanggupi jadi guru ngaji adek2 itu setiap hari senin
dan tadi jadwal pertama gw

pas dateng ke tempat yang dijanjikan sih, masih kosong sepi krikkrik..gw dan ghina (temen yang juga mau ngajar) duduk dan menunggu. kata senior yang uda sering ngajar sih, bntar lagi juga dateng. benar saja, here they come! bunch of kids, salim, dan eh eh eh, mereka malah naik tangga ke arah ruang senat. kayak uda punya tujuan pasti gitu deh....

kak sheli, senior gw itu bilang: biar aja, mereka emang suka gitu, nanti juga diusirin ama kakak senat nya dan pada turun sendiri

lama ditungguin kok ga turun2 ya tu bocah? ternyta mereka masuk ke ruang BPM, yang di dalemnya ada Kak Rodri yang dengan murah hatinya mengizinkan anak2 itu masuk. duhduh...

yaudah jadinya kita belajar ngajinya di ruang BPM. anak2 itu menurut gw sih uda lumayanlah ya ngajinya, seenggaknya mereka tau ini huruf apa, itu huruf apa. paling memperbaiki makhroj ama panjang pendeknya doang :D

tapi masalah datang kemudian, saat kak sheli mau ngasih materi (tentang rukun sholat), mereka berlarian ke sana kemari. bener2 kesana kemari. ampe ke lapangan, ke anatomi, ke skill lab, ke labkom, ke animal centre, ke kafe, waduh pokoknya hectic banget.

ghina ama kak sheli rebek ngejar2. gw sih diem dan menunggu aja hehe. gw ajak ngobrol anak kecil yang diem disitu, namanya ninis. imut sih anaknya :D
trus begitu berkumpul semua (dengan melibatkan es krim) pelajaran ttg rukun shalat pun dimulai

susahnya lagi, mereka mulai tepuk pramuka. prokprokprok prokprokprok prokprokprokprokprokprokprok! pramuka! pramuka! praja muda karana! lambangnya! lambangnya! lambang tunas kelapa! udah beres tepuk pramuka, malah nyambung lagi tepuk es krimlah,tepuk apalah, pokoknya gak selesai2. abis tepuk2, mereka malah lanjut nyanyi "menggapai mimpi bersama cerebrovort". trus lanjut nyanyi "kubuka album biru" trus nyanyi apa lagi. pokoknya kalo satu muali nyanyi atau tepuk2, yang lain pasti ngikutin. susah deh. gw hanya bisa terpana dan menunggu mereka capek sendiri.

namun anak2 emang ga ada capek2nya, bahkan di selingan materi pun masih bisa aja nyahut:

Kak sheli: takbiratul ihram gimana?
caca (salah satu anak): Allaaaaahu akbar
anak2 lain : Allaaahu akbar Allaaaaaahu akbar (nada takbiran)
yaudah kita diem lagi nunggu mereka selesai takbiran


-_-


huf pokoknya hectic banget. iya sih gw juga pernah denger, dokter SpA (pediatri) itu emang yang paling hectic. yaiyalah pasiennya aja kayak gini...

terus pas pulang (gw kira mereka sudah pulang). ternyata mereka masih di tempat parkir, baris ngantri minta permen dari Mpit (salah satu anak yang bawa permen). melihat gw dan ghina berjalan pulang, mereka langsung mengekor "kak, es krim kak..."
hadeeeh.. anak kecil kok ya banyak maunya :D

yaudah demi mengalihkan perhatianmereka, gw ajak mereka foto2 dengan hp gw. mereka rebutan tuh mau nyobain hp gw. tapi mereka gatau mencet kameranya kaya gimana. pas tak kasih tau, apa coba kata mereka?
"yeee daritadi kek"

yaa ni bocah, lagak lo tau cara mainin hp gw, taunya...:D

nih fotonya:

No comments:

Post a Comment