Tuesday, December 14, 2010

Kelompok B1A

Sekarang gw lagi menjalani modul P2K2. apa tuuh?
> Pertolongan pertama pada kegawatdaruratan dan Kecelakaan

dulu sih namanya P3K, tapi kata dokter instruktur gw, namanya diganti. soalnya nanti takut kebalik jadi KP3 (kecelakaan pada pertolongan pertama) oke ini jayus. :D

nah, inti yang mau gw ceritain kali ini bukan soal P2K2, melainkan tentang temen2 sekelompok gw. gw akan menjalani semester 1 bersama orang2 ini, dan gw seneng aja bisa sekelompok sama mereka, soalnya pada rajin-rajin hoho. lagian ni temen2 baik2 dan pinter2 :D

ini diaaa kelompok B1A, atau sering disebut kelompok A saja, karena kita kelompok pertama dari 6 subkelompok yang ada di kelompok B (puyeng ya? pokoknya gitu deh)

di kiri, ada Alvin. Jangan tertipu dengan tampang Alvin yang sangar. di balik tampang sangarnya ini Alvin ternyata sedikit ngomongnya. dia terkesan apatis pada smeua hal yang terjadi di sekelilingnya, tapi percayalah kalo dia udah ngomong, itu biasanya ngena banget omongannya, apalgi pas diskusi. Alvin selalu bisa memberikan "good point".

terus samping Alvin ada Rama. Diliat dari tampangnya, Rama ni tipe2 preman gitu ya..entah kenapa pandangannya maut banget. serem liatnya. tapi perilakunya....serem juga sih (:D). ngg tapi Rama baik kok, meskipun terkadang sangat MT dan suka menghasut agar tidak usah mengerjakan tugas hoho...

sebelahnya rama ada Mega. Nah, mega ini ternyata punya suatu benang merah dengan gw, yaitu Affina Musliha! haha. iya jadi Mega dulu juga ikutan OSN biologi bareng fincut (sobat SMA gw) dan dia mainnya sama fincut pas pelatihan. Karena itulah, gw cepet deket dengan Mega, karena kita sama-sama suka ngomongin biologi haha. mega ini orangnya rame dan easy to get along with. temennya banyaaaaak dan rajin mengerjakan tugas haha.

Sebelah Mega ada gw, nah sebelah gw ada Dinar yang berkerudung merah. Dinar ini orang Jember, dan tetangganya Najib! (temen SMA gw juga). Dinar orangnya serius dan suka belajar, terbukti dari blackberrynya, bukannya dipake buat BBMan atau yang lainnya, tapi malah dipake buat baca2 diktat kuliah yang disave di situ. keren kaaan?!

trus cowok itu namanya Reza. Dia orang Blitar, temennya Fadhil (lagi-lagi temen SMA gw). Kalo Reza orangnya tipe-tipe kayak fadhil gitu sih, agak-agak gemulai. terus dia ini orangnya suka nonton film. kalo lagi longgar pasti ngajakin gw nonton di metropole atau TIM. gw juga taunya info2 film terbaru dari doi haha. tapi meski suka nonton, Reza tidak lupa belajar lah yaa

Terus ada Sella. Dia orang Bali, makanya ngomongnya lucu khas Bali. Karena Sella sangat rapih dalam mengarsipkan diktat-diktat, gw ngopi diktat dari dia (ketauan gw ga modal gamau ngeprint sendiri haha). ya iyalah ya, kalo bisa fotokopi ngapain ngeprint? tul ga?? :D

Sampingnya Sella ada Danti.. Biasanya Danti ini ga pake kacamata lo. gw juga baru liat dia berkacamata sejak Senin kemaren. dia anak8, sama kayak Rama. Danti terkenal dengan tulisannya yang rapiiiiiiii banget kayak diketik. dan maksut gw, bener2 kayak diketik. jadi biasanya dia disuruh jadi sekretaris diskusi haha. oiya danti cantik ya ga sih? :)

Nah di sebelah Danti adalah Dina. Kalo dina, jangan ditanya deh, dialah yang paling rajin di kelompok A ini. Dia yang ngingetin kalo ada tugas2, yang bagi2 tugas kalo mau ada presentasi,..makanya dia dan mega suka ribut sama Rama kalo udah masalah ngerjain tugas. soalnya mega dan dina udah ngerjain, rama malah menghasut biar ga usah dikumpulin tugasnya. haha.oiya dina ini drama queen banget. literally. maksut gw dia ini jago akting, apalagi dengan suaranya yang kaya orang nangis, dia pas banget kalo berakting jadi pasien yang nangis2 pas role play modul Empati kedokteran. dan percaya ga, cuma Danti yang bisa menghadapi pasien menangis macam Dina. salut!

kedua cowok di bawah itu, yang kiri namanya Costan. Costan adalah anak Pontianak. Dan dia adalah anak paling polos di kelompok A. dia gampang banget bikin kita ketawa dengan kepolosannya. Uda gitu dia kalo ngomong bener2 pake bahasa indonesia yang baik dan benar. menurut kita sih, hal itu disebabkan karena dia sering banget ikut konferensi2 gitu. keren kaan?!

terus ada Trahmono, panggilnya Mono aja. Mono ini orang yang sangat baik, pokoknya beneficence banget deh. dia ketua Sie. Pendidikan FKUI 2010, jadi dialah yang bertanggung jawab gimana caranya anak 2010 ga ada yang remed ataupun ga lulus ujian. maka dari itu, Mono memiliki koleksi slide dan diktat kuliah yang sangat lengkap. gw minta slide dan diktat2 ke Mono aja.

Oke itu kelompok A. Oiya fotonya ini, bukan karena pingin gaya2an atau apa pake jas putih. ini jas lab biasa kok, solanya kita abis praktikum kegawatdaruratan. dan emang kelompok ini baru foto ini doang. jadi harap maklum :D

No comments:

Post a Comment