Monday, January 17, 2011

Pecel Fever

sejak kepulangan gw ke malang, kayaknya gw jadi punya adiksi baru: PECEL

yopsi flopsie, pecelnya mantap beud! gw dah makan berapa porsi ya? haha...
nih most recommended:

1. pecel glintung

lokasi di jalan JA suprapto, deket2 Blimbing lah (apa masih di blimbing? hoho). di sini, pecelnya bener2 enak deh. penjualnya ngasih ga tanggung2, sayurannya banyaak, bumbunya banyaaaak, nasinya banyaaak, peyek kacangnya juga, bahkan tempenya dikasih 2 potong! dan semua itu bisa didapat dengan harga 5000 rupiah! mantap gan! pokoknya lo harus coba kalo main ke malang :)
nih ya, bumbunya bener2 perpaduan yang pas. komposisi kacang dan bahan2 lainnya juga pas, ga terlalu gosong juga ga mentah. terus sayurannya juga empuk, masaknya pas. tempenya pun tersaji hangat2. ueeenaaak tenan! dan yang paling penting: mengeyangkan ;)

2. pecel kawi
lokasi di jalan kawi atas. deket2 KFC, depannya bank muamalat. pasti gampang nemuinnya, karena meskipun tempatnya ga besar, tapi pasti rame oleh orang2 yang makan. suasana tempatnya ala warung jaman dulu..dan kata ummi emang dipertahankan seperti itu karena ni warung pecel kawi udah ada dari jaman duluuuuu banget, dan udah terkenal ke seantero kota malang
pecelnya sendiri, kalo menurut gw ya lumayanlah. enak sih, cuman karena gw bukan orang yang kuat makan pedes, menurut gw bumbunya agak pedes hhe (padahal gw dah pesen yang ga pedes). terus tempenya cuma dikasih 1 potong dan nasinya dikit. dan harganya lebih mahal, 6000 rupiah. tapi lumayan sih rasanya. worth to try lah! enaknya kalo makannya pagi-pagi sama minum susu coklat anget. duhduhduh..enaknyaa haha

BUT
ada satu pecel yang bikin gw berdecak, bukan karena enak tapi saking ga enaknya,
kejadiannya di kereta gajayana pas gw pulang itu, kan gw laper ya pagi2..tapi males mau pesen makanan di kereta. tahulah, makanan di kereta eksekutif tu muahal, dan rasanya ga sesuai sama harganya. seringkali malah udah dingin -__-

jadinya gw pesen pecel sepincuk pas kereta berhenti di stasiun blitar. tapi ohlala..pecelnya ga enak week. bumbunya kaya udah basi gitu, terus cuma dikit, mahal lagi 4000an untuk porsi segitu (swear, di jakarta aja nasi uduk segitu mah 1500an loh) trus pedes e poool. gw jadi kapok. makanya begitu dijemput abi dan ummi gw langsung minta makan pecel di glintung

No comments:

Post a Comment