Friday, November 11, 2011

bertanya pada asam folat

tadi siang, ada suatu kejadian yang cukup mengguncangkan batin dan pikiran saya. Apakah itu? adalah bahwa Tsania temen saya berkata bahwa asam folat itu vitamin B9.

Lah kok mengguncangkan?

Bagi saya itu mengguncangkan, karena saya yakin 100% asam folat itu B11. Soalnya dulu kelas 2 SMA pernah salah pas jawab soal, dan pas uda dikoreksi, jadinya inget sampe sekarang.

Apa jadinya kalo tiba-tiba keyakinan saya tentang "Asam Folat adalah B11" itu tiba-tiba ditentang? Saya yang yakin 100% panik dong. Jangan-jangan saya salah meyakini. Saya pun tanya ke orang-orang yang ada di ruangan itu. Dan 5 orang bilang "Asam Folat adalah B9" sementara cuma saya sendiri yang bilang B11.

tapi meskipun begitu saya sama sekali tidak tergoyahkan dan tetap keukeuh (bener ga sih tulisannya, apa "kekeuh"?) itu B11. Tidak puas, saya pun pergi ke perpus dan ternyata perpusnya gelap alias tutup. Saya pun nanyain orang-orang yang duduk di depan perpus. Mereka bilang itu B9. Hm.

Ga terima dong saya, masa sih keyakinan saya yang sudah mengakar dan mendarah daging itu salah? huhuhu...akhirnya dengan berat hati saya balik ke ruangan tadi dan diam di depan soal-soal sumatif, mencoba berkonsentrasi sejenak dan melupakan asam folat.

Namun apa dinyana, kak Hali membuka google dan menemukan bahwa
Asam Folat merupakan sejenis vitamin B (B9, B11)

Intinya....
Ingatan saya tidak salah (^^)/

No comments:

Post a Comment