Sunday, June 17, 2012

masih tentang korea

pernah sebelumnya, dulu sekali, saya post tentang demam korea. nyatanya sampe sekarang pun masih tetap saja indonesia demam korea. fenomena korea yang luar biasa merasuk ke sela-sela kehidupan kita ini rupanya membuat kesal beberapa teman. karena style mereka yang, anggap saja, "berbeda". katanya temen saya yang kesal itu sih: cowok-cowok cantik dan cewek-cewek centil. kenapa kesal? karena katanya berpengaruh sama gaya anak muda Indonesia sendiri, cowoknya jadi pada cantik-cantik dan ceweknya jadi centil-centil, tapi "cantik" dan "centil"nya itu maksa dan ga layak buat manggung.

Tentang Korea sendiri, saya akui saya bukan korea fetish seperti 90% dari teman-teman saya. Secara pribadi saya ga begitu suka lihat cowok yang dandannya kaya cowok boyband korea, kurang cowok gitu lho. masa cowok pake cardigan haha. mungkin saya iri aja kali ya, selama ini "fashionable" kan memang hanya disandang kaum wanita. Tapi ya bukan berarti saya anti banget dan mencela-cela mereka. Karena ternyata, tahukah anda perjalanan jadi artis korea yang mendunia itu tidak gampang.

Mereka (artis-artis Korea yang kita kenal) sebelum debut udah training bertahun-tahun, konon sampe 7-10 tahun. Jadi sejak kecil mereka memang sudah digembleng buat nyanyi dan dance. ga heran, vokal dan dance mereka (terutama dancenya) memang like no other. kadang saya  pernah juga sih iseng liat, yang cewek-cewek tapi. kalo yang cowok saya ilfil haha. dan mereka emang keliatan banget berskill. ga asal macam boyband dan girlband indonesia yang baru mulai menjamur belakangan. Debut tanpa training bertahun seperti artis korea, ya jangan samakan lah sama artis Korea :)

Lagipula, ga semua boyband dan girlband itu imejnya cantik dan centil kok. Ada beberapa boyband yang bergaya emo, atau bahkan nyentrik jadinya semacam orang gila (dandanannya haha). Yang cewek, ga semuanya centil. Ada juga yang bergaya gothic atau hardcore. Saya kebetulan lagi suka dengerin lagu 2NE1 yang judulnya "lonely". 2NE1 adalah girlband dengan imej cewek-cewek metal, dan suara mereka bagus. Lagunya juga enak didengar. Jadi saya suka. See? Asal enak ya saya suka. Ga lantas karena korea, saya jadi antipati. karena ga semua korea itu jelek. Pada dasarnya mereka keren loh, berani tampil beda dari yang lain. Being mainstream is too mainstream broo (hah yaiyalah haha)

Kalo dramanya, ini nih yang menjamur banget di kalangan temen-temen, ga hanya temen cewek, bahkan temen cowok. Pada saling mengopi film korea dari hardisk ke laptop. Nah, kalo film korea lain lagi ceritanya. Saya suka film genre drama. tapi drama korea, no. too cheesy dan kaya sinetron menurut saya. pernah coba nonton satu terus kapok ga lagi-lagi hehe.

Tapi ada juga nih tayangan korea yang saya suka: Running Man. Pasti pada tau ya, ngetren banget nih. Reality show gitu sih, ngeliatin orang kejar-kejaran, makan-makan, nari-nari. tapi semuanya sumfe kocak abis haha. dulunya saya yang ga tertarik samsek begitu diliatin satu episod sama temen, langsung suka. Tapi tidak disarankan ya buat yang lagi banyak tugas, bisa2 keteteran tugasnya karena emang nagih banget. Untungnya saya ga segitunya, cukup 2 episod sekali nonton. dan btw, baru 5 episod-an sy tonton. udah lama ga nonton running man. ternyata ga sebegitu sukanya juga sih, maksutnya ga sampe yang ngikutiiin banget gitu. tapi nice to watch aja lah, kalo lagi setres dan suntuk bisa bikin ketawa-ketiwi hehe.


Intinya, jangan terlalu membenci sesuatu atau seseorang, bisa aja lama-lama jadi suka. hayo loo ;)
2NE1, liat aje gayanya haha
f(x), suka liat bajunya lucu-lucu

tu liat aja, rambutnya aneh, matanya serem, ada yang rambutnya biru pula. kalo menurutku sih, kaya orgil hehe. tapi itu yang bikin mereka "like no other" :)




1 comment:

  1. iya kan mut? bigbang ama 2ne1 like no other banget :') kalau ikutin perjalanan mereka buat debut aja berasa mau nangis, kayaknya sama (atau lebih?) berat dari sekolah kedokteran haha :D

    -tiara-

    ReplyDelete