Sunday, March 14, 2010

Excuse Yourself!

Belakangan ini marak sekali kita dengar, orang 2pada loncat dari gedung..bosan dengan hidup mereka. Stres dikejar2 tukang kredit, putus cinta, bahkan masalah2 sepele macam ga lulus ujian.
Kawan, mengakhiri hidup adalah pilihan ekstrem. Seringkali masalah dalam hidup membuat kita depresi, dan pada titik tertentu kita tak sanggup lagi menanggungnya sehingga memutuskan untuk mati saja daropada menderita.
Padahal, masalah2 itu toh kalau ditinjau secara cermat, bukannya ga ada ajalan keluarnya. Masalah emang diciptakan untuk dipecahkan, dan yakinlah setelah itu kita akan mejadi pribadi yang l;ebih kuat.
Sebenernya ga perlu mati untuk bebas dari masalah. Ada kalanya kita perlu “iseng” dan melakukan hal yang tidak biasa. Melakukan hal2 ini bisa membebaskan kita dari stres. Misalnya saat kita suntuk nilai 2 kita merah semua…kita pun belajar mati2an untuk memperbaikinya. Sampai2 kita lupa makan lupa tidur. Guys, ga ada salahnya sekali waktu kita sempatkan tidur seharian penuh…menebus utang tidur selama seminggu. Siapa tahu setelah itu kita jadi fresh lagi dan bisa belajar lebih baik. Toh ga ada gunanya merutuk2 dan menyalahkan diri sendiri. Tidak akan menyulap nilai kita jadi bagus.
Jangan juga mnyalahkan diri sendiri. Seolah2 semua hal buruk yang terjadi adalah karena kesalahan kita. Ga gitu juga kawan,Tau ga sih. Semakin kita menyalahkan diri sendiri, kita akan semakin merasa terpuruk, dan percaya deh. Hal itu ga ada gunanya. Malah memperburuk keadaan.
Sesekali kita memang butuh untuk excuse ourselves. Tidak ada salahnya makan sebanyak yang kita mau saat stres menghimpit. Kapan lagi kita bisa melahap 3 porsi makan tanpa merasa kekenyangan? Bilang aja ke diri sendiri, “kali ini bolehlah gue makan banyak. Gue lagi stres nih”. Terbukti excuse yourself ampuh untuk megobati stres, karena perhatian kita jadi teralihkan.
Setiap orang punya masalah, jangan merasa kita orang palling sial di dunia. Justru kita orang paling berintung karena diberi kesempatan untuk melakukan hal2 yang “orang nonstres” tidak bisa melakukan. Hehe.

No comments:

Post a Comment