Monday, November 22, 2010

Stetoskop pertamaku :)

Seneng banget, yak kenapa? dari judulnya aja udah obvious: i just bought my first stethoscope! kyakyaa :D

gw belinya di depan pasar pramuka, ada toko alat2 kedokteran gitu..karena gw dah males jalan, (jauh bo dari kampus ke pramuka) gw langsung aja masuk tu toko

sbenernya gw dah survey ke senior2, mereka (well, 2 dari mereka) nyaranin merk 'riester'. tapi temen gw namanya denys (anak suroboyo, cina medhok :p) punya stetoskop merk littmann dan itu bener2 mantep banget bunyinya! gw dah nyobain pas baksos kemaren kan gw bagian pengobatan gratis, tepatnya bagian nensi2 pasien. nah pada awalnya gw sama sekali ga bisa denger itu degupan sistole-diastolenya. tapi setelah gw pake stetoskop denys, gw bisa denger deg degnya :D

makanya di toko itu gw nanya
gw: nyari riester mas
mas2: oo, riester sekarang 225rb
gw: kalo littmann mas?
mas2: littmann XXX

widi jauh banget deh pokoknya harganya. tapi pas gw coba keduanya, emang littmann tu mantap banget bunyinya...gw bisa denger degupan jantung gw sendiri dengan jelas haha :D
tapi gw ya aga ragu2lah,secara senior sebenernya nyaranin riester, 'karena littmann dah punya nama, jadi mahal' kata mereka. tapi emang kayaknya harga sebanding ama kualitas deh..apalagi bungkusnya littmann tu yang elegan gitu

yaudah setelah telpon ummi dan konsul2 bntar, ge memutuskan membeli si littmann ijo menggoda haha
jadilah gw pulang ke kosan dengan membawa itu stetoskop :0
yah, itung2 investasi laah :)
gw harap sih bisa awet ampe ntar praktek. amiin

ini dia si stetoskop :)

2 comments: