Sunday, November 21, 2010

What i really miss (1)

aku kangen banget sama IC:

1. The sky
langit IC bener2 langit terkeren yang pernah aku saksikan. ga peduli pagi, siang, sore, malem, pemandangan langitnya selalu spektakuler. awan yang puffy dan putih bersih, lembayung yang bergradasi ungu-oranye, pelangi yang subhanallah indahnya, sampai bintang-bintang berkilauan yang kalo cerah itu bintang kaya memenuhin langit.
aku pernah punya pengalaman menarik soal bintang2 ini. malem2, ramadhan kelas3, aku habis i'tikaf di masjid IC sama dita dan aspe. pas mau sahur, kita liat ke langit bintangnya lagi bagus dan banyak banget. trus kita tiduran deh di lapangan dket masjid, depannya tempat wudhu cowok itu, menengadah ke atas dan menyaksikan indahnya bintang. tapi tiba2 ada suara: "mbak, mbak, ngapain mbak?". dan ternyata di seberang sana, di belakang kantin, ada mas2 yang nontonin kita lagi nontonin bintang. haha kita langsung ngacir.

2. the teachers
guru2ku baik baik sekaliii. mereka selalu berusaha yang terbaik, apapun, demi muridnya mengerti dan mendapat yang terbaik. ga peduli itu murid bandel ga karuan atau nyolot ga ketulungan. guru masih sayang sama kita. soalnya angkatanku dulu di IC kan terkenal angkatan yang aga2 'terbully' gitu..guru2 juga nganggep kita kaya angkatan yang 'kurang ajar'. tapi mereka toh tetap mengusahakan yang terbaik agar kita semua bisa lulus UN dan dapet PTN yang bagus, dan kita bisa dapet beasiswa lanjutan (meskipun gw ga dapet hoho). yah pokoknya aku ngerasa guru2 di IC bener2 guru mulia dan berdedikasi tinggi.

3. the late-night study (or late-night nonton:p)
dulu di IC aku suka begadang. dan hal itu bukan masalah besar, karena temen2ku juga banyak yang suka belajar ampe larut malem banget. aku selalu punya spot belajar paling pewe dan nyaman, biasanya sih ya di meja tercinta. kalo ngantuk aja aku suka bermigrasi ke kamar orang buat diskusi dan nanya2 biar ga ngantuk, syukur2 dapet makanan. hehe. inget banget dulu, terutama pas malem UAS atau pas kelas3, kita suka belajar rame2 di kamar yuyut. meskipun itu kamar suka kotor (maaf yut) tapi karena banyak orang pinternya kita main dan belajar bareng disana. atau ketika kita ngerjain PR bareng di kamar aspe, sambil diiringi lantunan lagu2 dari speaker aspe yang legendaris (udah lama ga rusak2). atau saat kita curi2 nonton malem2 di livingroom, lampunya dimatiin biar ga ketauan pembina. jadi keliatannya dari luar gelap padahal masi pada nonton hehe. (masa muda yang ngangenin)
kalo sekarang, aku kadang suka kesepian. belajar sendiri, ngerjain PR sendiri, yah belom nemu temen yang pas aja kali ya...

4. the spaghetti and nasi uduk

dulu pas kelas1 sampai awal2 kelas2, hari sabtu biasanya sarapan spaghetti. itu spaghetti menurutku enak bgt, lebih enak dari spaghettinya pizza hut atau KFC. kadang2 kalo misalnya aku telat sarapan malah disuruh ambil spaghetti sendiri di dalem dan itu bisa ambil sepuasnya. haha itu menyenangkan banget! :D sayangnya pas kelas3 udah ga ada spaghetti lagi. sabtu pagi jadi roti atau bihun...
dan nasi uduknya juga, enak banget. tapi juga sekaligus mengenyangkan banget. hehe pokoknya enak deh.

5. the suplemen

pas kelas1, suplemen kita tu elit2 banget. mulai dari KFC, Dunkin Donut, pizza hut, ampe roti sosis yang sosinya tebel2 dan banyak. pokoknya hari selasa dan jumat kita pasti seneng, karena hari dibagikannya suplemen, dan biasanya kita makan bareng2 sekelas di lapangan. di lapangan tu banyak lingkaran2 orang yang ngumpul makan suplemen. sambil makan, kita ngobrolin apa aja yang asik.
lama kelamaan, suplemen kita memang meningkat frekuensinya jadi tiap hari. tapi mutunya jadi agak berkurang. pas kelas3, paling juga gorengan, sosis solo, atau martabak. yang paling 'euh' yaitu susu ultra milk coklat 200 ml. kadang2 plus telur rebus sebutir. itu susu bener2 sering banget dan kita ampe bosen. tapi ya lumayanlah buat menemani belajar intensif di sore hari haha :)

No comments:

Post a Comment