Tuesday, April 5, 2011

tak semudah dalam film

baru2 ini gw bosan dengan film hollywood yang banyak banget adegan ga pentingnya. menurut gw sih adegan2 macam gitu (tau kan maksud gw) dihapus aja. bikin dosa yang nonton, apalagi yang aktornya. mana panjang banget lagi -__-"

akhirnya gw pun mencoba genre film baru. thanks to ghina yang memperkenalkan gw pada film jepang alias dorama. gw pun mencoba dengan 'Hana Yori Dango'. ini sebenernya versi jepangnya meteor garden. tau kan yang dulu pas jaman SD lagi heboh-hebohnya F4 itu loo...



ceritanya ada cewek, namanya Makino Tsukushi. dia ini dari keluarga biasa aja, kalo gaboleh dibilang miskin. tapi ortunya meyakinkan dia untuk masuk Eitoku, sekolah elit yang isinya anak2 yang bahkan liburannya pun ke bulan. jadilah Tsukushi dibully oleh seisi sekolah, terutama oleh Domyouji Tsukasa. Kalo F4, dia ini Jerry Yan alias pemimpinnya F4, dan juga orang yang (merasa) paling berkuasa di Eitoku. high temper, ga sabaran, suka mukul, tapi ganteng (:p). tapi saking parahnya pembullyan itu, Tsukushi yang memiliki sense of justice yang tinggi, ga tahan lagi. dia pun dengan girl powernya nonjok Tsukasa. And she's the first person, the first girl, to do it. tapi bukannya bikin Tsukasa kesal sama dia, Tsukasa malah kagum sama keberaniannya, dan mereka (F4 dan Tsukushi) berteman. bayangin dong, jadi temennya cowok2 ganteng nan tajir penguasa sekolah, beruntung banget Tsukushi.

Lama kelamaan, bisa ditebak lah ya. Tsukasa jatuh cinta sama Tsukushi. sayangnya Tsukushi had a crush with Hanazawa Rui, salah satu anggota F4. Dia ini Vic Zhou nya. Rui adalah orang yang pendiem, di antara F4 lainnya dia yang paling misterius dan ga ketebak. But he obviously does care about Tsukushi.



Sampai akhirnya, Tsukushi pun luluh. Dia juga jadi suka sama Tsukasa. mereka pun jadian, tapi Tsukasa harus pergi ke New York karena meneruskan sekolah bisnis di sana. He has to, since he was the only heir from a multinational company, Domyouji Zeibatsu.

Setahun berlalu, Tsukushi lost contact sama Tsukasa. Saat akhirnya mereka ketemu lagi, Tsukasa bersikap dingin sama Tsukushi seolah ga kenal. Terang aja Tsukushi dongkol. Meskipun gitu, Tsukasa sebenernya masih cinta sama Tsukushi. Sayangnya dia harus mengadapi kenyataan bahwa karena dia adalah direktur perusahaan besar, ga mungkin dia jalan sama Tsukushi yang dari keluarga miskin. apalagi perusahaannya sedang hampir bangkrut kecuali kalo dia married sama Shigeru, putri tunggal pengusaha minyak. kalo nikah sama dia, perusahaan Domyouji bisa diselamatkan.

Disinilah cinta diuji. Tsukushi sudah kadung jatuh cinta sedalam2nya sama Tsukasa, begitu juga Tsukasa. dan ternyata Rui pun diam2 jadi suka sama Tsukushi. Dia perhatian banget, dialah yang nungguin Tsukushi di RS semaleman gara2 dia pingsan pas kerja. tapi seberapa keraspun Tsukushi berusaha melupakan Tsukasa dan jalan sama Rui, dia gabisa. Cintanya terlalu dalam. Tsukasa juga akhirnya sadar. Dia gabisa melupakan Tsukushi. Dia gabisa memikirkan perempuan lain kecuali Tsukushi. gimana kelanjutannya? yak bisa ditebak, Tsukushi akirnya tetep sama Tsukasa.

tapi here's the problem. di kehidupan nyata, hal ini ga mungkin. kenapa?
sekali lagi gw tegaskan, Tsukasa adalah calon direktur perusahaan Domyouji. Kalo dia ga jadi nikah sama Shigeru dan jalan sama Tsukushi, perusahaannya akan kolaps. Okelah mungkin dia masih bisa hidup nyaman. tapi bayangkanlah jutaan orang2 yang bekerja pada perusahaan Domyouji. mereka harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan. ga mungkin lah Tsukasa sama Tsukushi seneng2 aja berdua sementara jutaan orang terluka. Apalagi Shigeru. Dia cinta banget sama Tsukasa. dan parahnya dia adalah sahabat Tsukushi.

menurut gw sih, mending Tsukushi sama Rui aja. Dia juga ga punya tanggung jawab yang segede Tsukasa. Dan yang lebih penting, Dia jelas2 care sama Tsukushi. apalagi dia lebih baik dan lebih tenang. Tsukasa mah, dikit2 marah, dikit2 mukul. serem kan. -_-"

sampai sini gw berpikir. Cinta itu ga semudah dalam film. Lo ga selalu bisa dengan gampangnya be with the one you love. Selalu ada harga yang harus dibayar, akan ada pihak yag tersakiti, dan lainnya. kadang film itu membodohi juga ya...

DAN GW MERASA GW HARUS STOP NONTON FILM SEMENTARA WAKTU. meskipun ni film jepang ga banyak adegan ga pentingnya, tapi tetep aja. saran gw, jangan terlalu banyak nonton film kawan..serius.

3 comments:

  1. knp muth?! bikin kita suka meng-compare sama kenyataan y?! hehehe. but, i love watching so much. u know me so well lah.. :p

    ReplyDelete
  2. setuju muth, kebanyakan nonton film merusak lama-lama. paling jelek adalah membuat LTM ketunda! nggak kelar-kelar gara-gara nonton ._.

    ReplyDelete
  3. setuju banget gadis!!! >,< ini LTM gw jadi belum selesai

    ReplyDelete