Sunday, July 17, 2011

David Archuleta -gak tau lagi deh gue-


diambil dari sini
OH.MY.GOD.so cute!
alhamdulillah banget kemaren gw berkesempatan nonton DAVID ARCHULETA di Ponds Teens Concert di Senayan. pertama dapet info David mau ke Indonesia dari twitter, gw uda excited banget, terus gw ngajak aspe dan sekalian aja buat kado ulang taun dia (wew keren banget ya ulang taun kadonya David Archuleta haha)

Sebenernya kita uda stand by di depan stage habis maghrib, ternyata Archie munculnya terakhir. pegel banget dah, sempet bete juga soalnya Archie ga keluar2. keluarnya afgan, nidji, changcuters, jrocks, dll. tapi semua terbayar begitu pria cute nan imut ini nongol. seolah hilang semua pegel gue.

ini pertama kalinya gw nonton konser live, sebelumnya males sih, karena kebanyakan konser mahaaal banget cuma untuk tiket festival. tapi ini david gitu loo kapan lagi dia ke Indo, mana karcisnya kebetulan muraah bet lagi. ternyata rasanya nonton konser live bener2 beda. itu di depan gw David Archuleta asli man, keliatan banget dia kilau2 bening nya..:D selama ini gw cuma bisa melihat dari youtube dan mendengar suaranya yang merdu sekali, kali ini dia benar2 hadir, physically, di depan situ :'''')

Pertama kali dia muncul, dengan tshirt dan didobelin kemeja santai warna PINK nyanyinya "Stompin the Roses" ini adalah salah satu lagu yang paling gw suka di album The Other Side of Down, dengan beat yang ceria dan lirik yang menurut gw lucu juga. oh man, suara emas yang selama ini gw denger, kali ini keluar langsung dari mulutnya dan ga ada bedanya sama di mp3, bening banget :'')

lagu kedua "The Other Side of Down" sendiri, masih diiringi dengan jeritan2 cewek2 fans Arch Angels Indonesia. yang gw suka dari lagu ini adalah dia menyanyikannya dengan semangat banget, sesuai maknanya yang emang tentang semangat dan passion dalam meraih mimpi. terus disambung dengan "A Little Too Not Over You" satu lagu album lama dia, tapi ga pernah mati. Gw suka kalo misalnya dia uda sampe tone tinggi, itu keren karena dia teriak2 sambil merem2 misalnya yang bagian lirik "I can't seem to face the truth, i'm just a little too not over you" habis coda, mamaaaaa :3

Ada banyak lagu lagi yang dinyanyiin dia, belasan lah. Kalo kata koran sih tepatnya 18 lagu. tapi ga semuanya lagu dia, misalnya "Black Bird" Paul Mccartney sama "Everyone Wants to Rule The World" nya Daniel Bedingfield. Gw gatau dua lagu ini sih, jadi gabisa ikutan sing along -,-

Ada juga lagu di mana dia mengiringi sendiri pake keyboard, "My Kind of Perfect" yang bercerita tentang perjuangan menemukan the perfect one. Sayang sekali kamera gw dan aspe dua-duanya lowbat jadi gabisa merekam penampilan cemerlangnya >,< yasudah kami cukup menikmati dan menghayati suaranya yang merdu mengalun surgawi :)

Selain itu, dia juga nyanyi "My Hands" (yang ini ga banyak penonton yang sing along, pada ga apal kali ye), "Touch My Hand" (ini sih keren bangeeeeeet), "Works for me" (yang ini gw ga apal, gatel banget padahal pingin ikutan nyanyi -,-), "Elevator" (lagu ini juga yang termasuk paling gw suka di The Other Side of Down, nadanya playful banget naik turun bagaikan elevator), dan tentu saja single andalan "Something 'Bout Love" (disini penonton paling rame loh ^^ wo o o o something bout love~). Ohya dan ada juga lagu upbeat "Zero Gravity" (aaa the way he sing it, completely made me feel there's no sense of time) :D

Tapi dari semua lagu yang dia nyanyikan malam itu, gw paling suka pas "Falling Stars" karena gw dan aspe emang currently lagi suka banget ama lagu ini. Bayangin dong gimana senengnya kita lagu yang ditunggu2 akhirnya beneran dinyanyiin aaaaaa David emang paling Top!! Kita terus ikutan nyanyi sambil tangan nunjuk langit pas bagian "like falling stars over your head we were bound to burn out" sayangnya malam itu ga ada stars, hanya ada full moon yang syahdu :)

David juga memperkenalkan anggota bandnya satu2, ada si keyboardist, bassist, guitarist, sama drummer. gw lupa semua namanya, pokoknya mereka show off kemampuan main alatnya keren2. Di tengah2 konser juga David tak lupa menyapa penonton semuanya
"Hey you guys back there are you alright??"
"whew i'm so wet up here, are you alright??"
"Hello Jakarta, i'm so excited for this is my first time in Indonesia"
and so on. Dia juga memuji masakan Indonesia, misalnya Gurame. He spelled "Gurame" like us Indonesian!! :D Oiya, gw sempat lo menyerobot masuk ke bagian yang lebih deket sama stage, sehingga Davidnya keliatan lebih jelas aw aw>,<


David dan kru memperlihatkan tanda2 turun panggung, beres2 gitu. Fans yang masih belom puas pun teriak2 Encore. Gw sama aspe sebenernya uda berjalan menjauh dari stage dengan hati seneng banget walau sama belum puasnya. Dan tau ga, DAVID MUNCUL LAGI. Dia baiiiiik banget mau naik panggung lagi and he said "Okay a couple more for you guys" sambil tersenyum manis ga nahaaan :'')

dia pun main solo keyboard lagu "A Thousand Miles" nya Vanessa Carlton, sama tentu saja single Archie yang paling terkenal, "Crush" . Kyaaa gw sama aspe langsung balik ke stage dan mendekat ke stage yang bener2 deket, di pinggirnya lah. Tapi gw merasa itu bukan posisi yang tepat buat foto2 dan merekam, lebih tepat buat julurin tangan biar bisa ditepok David. Tapi kan gaboleh yaa David kan cowok bukan muhrim haha, jadi gw foto dia aja deh yang jelas, uda cukup :)

pokoknya konser itu selesai jam 12.05 dengan puluhan kembang api yang mengangkasa, gw dan aspe tak henti2nya bersyukur pada Allah karena telah mengizinkan kita bisa nonton Archie, dan tak henti2nya juga ngomongin gimana AMAZINGnya performance Archie malam itu. Energic, ramah, lively, pokoknya awesome concert lah!!

He's THIS close :'')
rear view :p
solo keyboard in "A Thousand Miles"

bahkan sampe sekarang pun gw masih kebayang2 Archie, duuh pingin bisa ngobrol2 dan foto bareng haha :p


No comments:

Post a Comment