Thursday, August 2, 2012

Hakrab FKUI 2010

Hari Keakraban FKUI 2010. Suatu momen yang menyenangkan banget, penanda akhir dari masa tahun kedua kami (sebenernya belum sih, masih ada ujian OSCE KKD, but let's cast that aside for now .__.). Hari  sebelumnya, Adwin sudah mengepost mengingatkan di milis angkatan, bahwa besok (rabu, red) ba'da ujian, dia inget ada sesuatu yang penting. Apa ya, tapi dia gabisa nginget apa itu. Adwin minta bantuan temen2 ngingetin dia, lewat milis (kurang spam apa coba haha). Tapi caranya gw akui unik banget, dan dia menjanjikan hadiah buat temen yang bisa menjawab pertanyaan dia. Jadilah si Wildan yang pertama kali reply email Adwin dengan "Hakrab Angkatan!" mendapat hadiah spesial dari Adwin. Lol, reminding events like a sir :D Adwin pun berpesan agar Angkatan 2010 memakai dresscode baju merah/kuning/hijau/biru, karena tema hakrabnya adalah "Technicolor" (belakangan gw baru tau ini judul albumnya suatu band ya)

Hakrabnya sendiri sebenernya terdiri dari beberapa rangkaian. Ada evaluasi Uus sebagai ketua Senat tingkat II kemarin, pemilihan ketua Senat Tingkat III (Mono atau Rezky?), sesi Haha-Hihi (entah, ini si Adwin promosi acara namanya norak banget haha), dan buka bersama seangkatan gratis :D woo gimana nggak menggiurkan buat kami para anak kos wkwkwk

Yang berkesan sih ya Haha-Hihinya itu. Jadi itu games yang dipandu sama Parlin, MC abadi 2010. Ada games yang ceritanya merupakan tantangan Adwin.
#1st Adwin's Trial: Human Centipede 
Aturan mainnya, 2 orang dengan warna baju berbeda harus suit. Yang kalah mengekor yang menang, ceritanya jadi centipede gitu. Yang menang pun suit dengan kepala centipede lain  (berarti orang menang dari kelompok lain), centipede kalah ya harus mengekor di belakang centipede menang, begitu terus sampe tersisa 2 centipede gede. Yang jadi kepala 2 centipede ini adalah Yun dan Tsania. Keduanya suit dengan menegangkan, dan yang menang adalah Yun. Yeeee!! Udah gitu doang hehe.

#2nd Adwin's Trial: Macrophage vs Microbes
Ada 15 orang yang bergandengan tangan membentuk lingkaran, ceritanya jadi makrofag. Sementara semua orang lain yang ga jadi makrofag berperan sebagai microbe. Masalahnya si microbe udah kena serangan rifampicin, jadi cuma bisa bergerak dengan loncat 1 kaki. Macrophage berusaha menangkap microbe yang bertebaran dengan memasukkannya dalam lingkarannya. Kalo microbe udah ketangkap, dia jadi bagian dari macrophage :D Begitu terus sampe akhirnya jadi 1 macrophage besar yang adidaya. Meskipun kelihatannya gampang, jadi microbe capek banget sodara2. Kita loncat2 keliling ruangan menghindari macrophage yang makin lama makin ganas dan makin besar. Mana puasa-puasa pula haha. Tapi emang seru banget sih xD

#3rd Adwin's Trial: Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk (bener ga sih tulisannya)
Kita dibagi jadi 8orang perkelompok, cewek dan cowok dipisah. Ceritanya kita ber8 diminta berdiri di atas 3 lembar koran  (yang maksutnya adalah kapal van der wijck), yang makin lama korannya makin disempitkan. Gimana caranya kita bisa bertahan ber8 tanpa jatuh di koran sesempit itu. Yang paling lama bertahan adalah pemenangnya. Yang kalah, ditepungin oleh Adwin dan gengnya (Tara, Fatma, Parlin, dll)

#4th Adwin's Trial: So You Think You Can Dance?
Meskipun judulnya gitu, tapi gamesnya ga ada hubungannya sama Dance. Jadi di slide akan ditayangkan suatu pose, dan jumlah orang yang dibutuhkan untuk berpose demikian. Semuanya harus berkelompok sesuai jumlah yang diminta dan meniru pose tsb. Lucu2 deh tapinya, ada pose penari India, Cheerleader, bahkan pose dewa Hindu bertangan banyak yang butuh 15 orang haha. Yang ga dapet kelompok, lagi2 ditepungin sama Adwin and the gank :)

Habis itu yang muslim ada sesi khusus kultum dari Indra di ruang sebelah :)

Daaan acara akhir yang paling seru adalah BUKA PUASA GRATIS dan ramah tamah hehe... Awalnya gue pikir gratis bakal nasi kotak gitu, eh taunya Prasmanan mewah :"D waw fkui 2010 banyak duit juga yaaa hehe. Lengkap banget lagi prasmanannya. Ada nasi, sop (yang sangat enak), dendeng kering, asam manis nanas apel bengkoang, ayam kecap, capcay, krupuk udang. Ta'jilnya ada es campur seger banget, kolak, teh, dan sirop. Ada puding 3 warna. Ada kue-kue kecil. Ada buah potong. Ada air putih. Wih pokoknya kenyang epol laaaah... Bahkan setelah ambil semua (btw gw habis 2 piring (padahal ga puasa)) masih ada sisa. Akhirnya makhluk-makhluk anak kos oportunis pun ngebungkus buat sahur :D

Begitulah Hakrab FKUI 2010. Muthia dan rekan kerja yang bertugas melaporkan :)
prasmanann
kaum oportunis



No comments:

Post a Comment