Wednesday, March 2, 2011

A Great Lecturer

Satu lagi yang gw banggakan dari kampus gw fkui: this lecturer. Named Damayanti Rusli Sjarif, she's such a great person. at first gw nyangkanya beliau tegas dan stern, bahkan beliaulah satu-satunya dosen yang ngasih tugas pre lecture sebelum kuliahnya.
apalagi ternyata kuliahnya dimajukan, kontan saja gw dan temen2 seangkatan (kecuali beberapa oknum yang terlalu rajin) kelabakan segera ngerjain tugas pre lecture beliau tentang genetic counselling. dan kayaknya karena hasilnya emang ngasal, beliau pun menyuruh kami mengulang bikin tugas itu setelah kuliahnya selesai

tapi OMG, the way she teach us, is uniquely unusual (yaiyalah kalo unusual pasti unique). keliatan banget dari cara ngomongnya beliau orang yang udah banyak berkecimpung dalam asam manis dunia kedokteran, dan pengalaman yang beliau share ke kami selama lecture ga ada yang ga menarik.

beliau cerita tentang pasien-pasiennya, yang ternyata banyak juga menderita penyakit langka. dan setelah gw baca di wikipedia (oh yes she's in wikipedia too), beliau memang satu-satunya spesialis anak ahli nutrisi dan metabolik di indonesia. VERY COOOOL. dan beliau banyak menangani penyakit langka, terutama penyakit metabolik herediter

setelah kuliah beliau yang kedua kalinya tentang penyakit lisosom, persepsi gw tentang beliau berubah total. beliau tegas dan disiplin, memang, namun hal itulah yang menandakan bahwa beliau orang yang menghargai waktu dan menghargai orang lain. dan kuliahnya itu loo top markotop dah!! :D

temen2 gw juga pada ngefans sama beliau ^^

No comments:

Post a Comment