Wednesday, July 25, 2012

H5 - Mall Edisi Ramadhan

Hari ini saya libur kuliah, suatu hal yang sangat jarang :"). Saya manfaatkan sorenya untuk jalan-jalan bersama Ghina sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ghina yang lagi keranjingan mencoba-coba hijab style pun sore ini pergi dengan gaya berjilbab yang berbeda dari biasanya. Begitu juga saya :) Tujuan kami ke Gramedia Grand Indonesia, mau numpang baca :p. FYI Gramedia GI adalah Gramed ter-pewe untuk menumpang baca karena tempatnya di pusat kota Jakarta, nyaman, berkarpet, dan banyak buku yang sudah terbuka :D

street fashion Ghina en Muthia :p

Biasanya kami kadang main ke GI sepulang kuliah, untuk sekedar nonton atau numpang baca. Bukan belanja, tentu saja. GI adalah mall "kelas atas" yang barang-barang pajangannya berlabel 6 digit. Tidak heran,orang-orang yang gaulnya di GI pun model orang high-end yang berdandan mentereng (tidak termasuk kami loh ya hehe). Tata letak mallnya pun indah dan sangat...duniawi :")

Namun ada yang berbeda di GI kali ini. Kami berpapasan dengan mbak-mbak sekuriti berjilbab merah yang cantik. Oh, rupanya mall sekelas GI pun menyambut momen Ramadhan dengan menuansakan mallnya agar Islami, salah satunya menjilbabi karyawati dan mempecikan karyawannya. Lucu aja melihatnya, melihat mbak-mbak dan mas-mas yang pada hari biasa berseragam, kali ini berpenampilan lebih sopan dan cantik-cantik serta ganteng-ganteng. Serius, jilbab seragam mbak-mbak GI bagus :D Dan rupanya ga cuma di bagian sekuriti aja, di bagian informasi dan beberapa toko di GI juga menerapkan "Edisi Ramadhan" ini. 


Bahkan tidak cuma di GI. 


Selepas sholat Maghrib, kami pulang mau tarawih di masjid dekat kosan. Lalu karena lapar (banget), kami berdua pergi ke D'Cost Menteng Huis yang notabene tinggal ngesot dari kosan. Dan di Menteng Huis pun kami disajikan dengan mall "Edisi Ramadhan": The Body Shop yang memajang parfum edisi Ramadhan, booth-booth busana muslimah yang tiba-tiba jadi banyak, mbak-mbak dan mas-mas yang jadi berpakaian islami. Di Giant, di D'Cost, di mana-mana (yah berhubung toko di Menteng Huis juga tidak banyak:") )

Saya jadi teringat, bahkan di kampus pun sekarang banyak teman-teman yang jadi pake jilbab ke kampus. Belum jilbab sempurna yang "syar'i banget" memang, tapi niatan mereka untuk jadi lebih baik di Bulan Ramadhan aja sudah patut dipuji bukan? Saya pun berusaha encourage mereka untuk terusin pake jilbab selepas Ramadhan. Semoga saja Allah membukakan hatinya ya :)

Semestinya kita memang bersyukur loh kawan, karena berjilbab sekarang sudah tidak dilarang-larang lagi seperti dulu. Sejarahnya dulu, zaman ummi saya, ke sekolah tidak boleh berjilbab. Lucu, kalo berangkat sekolah dulu Ummi berjilbab, terus di sekolah dilepas jilbabnya. Hehe. Sekarang kan bebas-bebas aja, ndak ada peraturan yang melarang jilbab seperti di luar negeri. Apalagi style jilbab sudah macem-macem, tinggal pilih warna dan bahan yang sesuai dan kita sukai. Pake jilbab sudah nggak lagi kuno, malah jadi bagian dari fashion masa kini ;D Asal tetap memperhatikan aspek syar'inya saja ;)

No comments:

Post a Comment