Tuesday, July 24, 2012

Still about my ribs

Ada cerita lucu. Jadi tadi aku remedial KKD Pemasangan Elektrokardiogram (EKG), bersama beberapa temen yang juga remed. Dari cerita mereka sih kebanyakan remednya karena masalah yang sama: salah menghitung sela iga. Jarang yang seskip aku yang salah garis aksila. Tapi ternyata ada deng yang lebih skip: sebut saja Bunga. Dia masang EKG di dada sebelah KANAN, padahal jantung kan jelas di kiri. wkwk skip banget, mungkin Bunga sedang gugup, maklumlah memang pressure ujian KKD itu cukup tense -__-

Oke lanjut, jadi tadi sebelum pada maju kita cewek2 latihan dulu dengan saling menghitung iga teman. Dan aku tiba2 jadi semacam idola dadakan, karena tulang igaku yang tebel-tebel dan menonjol dan sela iga yang lebar-lebar. Gampang banget lah pokoknya kalo ngeraba iga ku (kok kesannya aku kayak makhluk kurang gizi yang kurus sampe tinggal tulang-kulit doang ya haha). Makanya tadi pada berdoa supaya dapet masang EKG di aku haha. Yah, sedikit senang sih, badanku bisa bermanfaat memudahkan orang lain yang mau ujian KKD EKG :)

Anyway aku sendiri nggatau tadi lulus apa nggak remednya. Aku dapet penguji dr. M (terkenal susah) dan beliau nggak bilang aku lulus apa nggak, padahal uda nanya, cuma dijawab "Ya lihat saja nanti" -___-" tapi setidaknya logbook ku sudah ditandatangani, sebagai prasyarat ikut ujian OSCE KKD uda memenuhi lah ya alhamdulillah :)

Oiya jadinya yang kedapetan berpasangan sama aku adalah Tere. Dia mungkin grogi ya, jadi beberapa kali salah masang dan elektroda EKGnya lepas. Agak ga enak di aku juga sih, soalnya kan geli (aku gelian banget orangnya kalo dipegang2 -__-), Terus yang lucu dia salah menghitung sela igaku, my second rib is so protruding she mistook it as clavicle -__- untungnya kubisikin "salah Tere, itu iga 2 bukan klavikula, coba itung lagi deh" Haha kocak lah pokoknya.

No comments:

Post a Comment