Thursday, July 19, 2012

Mari Kita Berniat

Alhamdulillah, insya Allah sabtu besok, 21 Juli, adalah 1 Ramadhan 1433 H. Alhamdulillah, kita semua masih diberi kesempatan untuk berjumpa lagi dengan Ramadhan ;")

Terlepas dari perbedaan awal bulan puasa, sebagai umat Islam sudah selayaknya kita mempersiapkan yang terbaik buat Ramadhan. Nggak mau dong, Ramadhan yang cuma datang setahun sekali ini tersiakan? Padahal banyak sekali yang bisa kita dapatkan dan lakukan di bulan suci. Maka dari itu, marilah, mumpung belum masuk Ramadhannya, kita rencanakan apa saja yang mau kita raih dari Ramadhan tahun ini. Belum tentu kan dikasih umur buat ketemu Ramadhan tahun depan? ;)

Kalo saya:
1. Target utama: khatam Al-Qur'an sejumlah minimal sama kaya tahun lalu.
2. Tarawih full, meskipun buber-buber, kudu teteup tarawih >,<
3. No twitter sebulan (bisa ga yaaa, harus bisa dong) ;D
4. Juz1 selesai
5. Shodaqoh tiap hari, gaharus uang kan :)
6. Selesaikan analisis data riset
7. Belajar faal buat IMSPQ, minimal banget sampai bab kardio
8. Kurangi hiburan-hiburan duniawi *___*
9. Menulis sebanyak-banyaknya
10. Ngajar klub biologi di IC :") (akhirnya, semoga tercapai. kangen BANGET belajar biologi.)

Itu target konkritnya. Target abstraknya:
1. Bisa lebih sabaaaaaar, ndak marahan, ndak dengki, ndak sensi
2. Lebih banyak berdoa dan berdzikir
3. Lebih sayang adek
4. Lebih menjaga hati, nggak galau-galau
5. Lebih khusyu' dan lebih ikhlas
6. Jaga mata, jangan kebanyakan "liat-liat"

Saya bikin targetan begini, saya publish2 begini, biar ada pemicu buat saya untuk memenuhinya. Soalnya kalo disimpen sendiri kurang nampol aja, kalo dipublish kan biar banyak yang (harapannya) akan ngingetin di saat saya mulai leha-leha. Maka tolong bantu saya. Semoga kita semua "can get the best out of this Ramadhan" :)


No comments:

Post a Comment