Thursday, August 15, 2013

25Hari25Tulisan #11 11 Hal Trivial Tentang Harry Potter

Hari 11
Tema: Tokoh Khayalan Kesayangan
credit: puccanoodles.deviantart.com

1. Luar biasa mirip ayahnya, sampai Harry bosan mendengarnya
Ga ada satu pun yang bisa menyangkal bahwa Harry sangat mirip dengan ayahnya, James Potter, baik secara penampilan maupun attitude. Messy black hair, knobbly knees, round glasses, except maybe his emerald almond-eyes, which he inherited from his mother. Harry juga sangat loyal terhadap teman-temannya, dan punya sense of justice yang sangat tinggi, meskipun cenderung melanggar peraturan. Ia juga penerbang yang sangat baik, sama seperti ayahnya. Bahkan Patronusnya berbentuk rusa jantan, sama seperti ayahnya.

2. He shared the same birthday with JK Rowling, which is July 31st

3. Neville juga lahir pada 31 Juli; bisa saja dia yang berperan sebagai "Sang Terpilih" yang ditakdirkan untuk membunuh Lord Voldemort menurut ramalan. Tapi toh pada akhirnya Lord Vodemort "memilih" Harry, sehingga Harry lah "Sang Terpilih".

4. Itulah mengapa Snape sangat membenci Neville. Kalau saja Neville adalah "Sang Terpilih" Lily (ibunya Harry, orang yang dicintai Snape) mungkin saja tidak harus dibunuh oleh Voldemort.

5. Satu-satunya pelajaran yang Harry tidak perlu susah payah belajar adalah terbang. He's a flyer by nature. 

6. Meskipun Harry pake kacamata minus, dia punya bakat melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh orang lain. Karena itulah ia terpilih sebagai seeker termuda abad ini.

7. Ketika Harry digigit Basilisk pada tahun keduanya di Hogwarts, Horcrux dalam tubuhnya tidak rusak. Mengapa? Karena segera setelah digigit, ia disembuhkan oleh Fawkes, phoenixnya Dumbledore. Salah satu syarat penting untuk meghancurkan Horcrux adalah: "merusaknya sampai tidak bisa lagi diperbaiki"

8. Tercatat sudah 3 kali Harry berurusan dengan naga ketika usia sekolah; Norbert saat kelas 1, Naga Ekor Bersirip Hungaria ketika kelas 4, bahkan mengendarai Naga penjaga Bank Gringotts ketika kabur dari Voldemort.

9. Harry berhasil kembali dari kematian, atau berhasil memilih demikian. Mungkin karena Harry adalah orang yang bisa menyatukan ketiga relikui kematian: Tongkat Sihir Elder yang direbutnya dari Malfoy, Batu Kebangkitan yang diwarisi dari Dumbledore, dan Jubah Gaib (asli lho) yang diwarisi dari ayahnya.

10. Batu Kebangkitan yang dijatuhkan Harry di Hutan Terlarang tidak pernah ditemukan orang, karena terinjak ke bawah tanah oleh para centaurus saat mereka berlari ke Hogwarts untuk mendukung perang melawan Voldemort.

11. Tongkat sihir kesayangan Harry sangat unik. Kayunya, kayu Holly, secara kebetulan sesuai dengan pohon kelahirannya menurut kalender Bangsa Celtic. Sementara intinya, inti bulu Phoenix (bulu Fawkes) memiliki inti kembar yang kebetulan adalah tongkat Volemort. The wand chooses the wizard, huh? ;)

Tambah satu deh
12. Albus Severus Potter, anak kedua Harry, adalah satu-satunya yang mewarisi mata hijau Lily

Tambah lagi deh funfact tentang Sirius Black, karena dia juga tokoh kesayanganku
1. JK Rowling sudah menyelipkan petunjuk tentang kematian Sirius di awal buku kelima, ketika Arthur Weasley dirawat di RS St.Mungo. Kamar Arthur terletak koridor lantai dua: "Creature Induced Injuries", dengan tanda di pintunya: "Dangerous Dai Llewellyn Ward: Serious Bites". Nah, coba baca seperti ini:
Creature-Induced Injuries
Dangerous
Dai Llewellyn Ward
Serious Bites
Baca kata pertama dari setiap baris. "Creature Dangerous Dai Serious" atau "Kreacher Dangerous, Die Sirius" yang sesuai banget dengan peran Kreacher dalam kematian Sirius di akhir buku kelima. Talk about the Awesome JK Rowling! ;)

2. Awalnya JK Rowling merencanakan akan membunuh Arthur Weasley di buku kelima, tapi diganti dengan Sirius Black karena akan sangat menyedihkan apabila tujuh Weasley bersaudara jadi yatim.

3. Sirius is so cool i wanted to name my kid after him ;)



No comments:

Post a Comment