Tuesday, August 20, 2013

25Hari25Tulisan #15 :Q______

Hari 15
Tema: Makanan yang Pingin Banget Dicicipi

1.
ceritamakassar.wordpress.com
Pingin banget ngerasain yang namanya Coto Makassar. Emang aku suka soto, berbagai jenis soto mulai soto Lamongan, soto Kudus, soto Banjar, soto Ambengan, soto Betawi, soto Lombok, apalagi kalo uda dikucrutin sama jeruk nipis, seger banget! :3 Sayangnya ga pernah bisa nyobain coto Makassar karena isinya mengandung jeroan mengambang-ngambang. Aku gasuka jeroan -_-"

2.
wholesome-cook.com
Bouillabaisse, makanan perancis yang muncul di novel Harry Potter 4, pas adegan jamuan makan untuk penyambutan siswa Beauxbatons di Hogwarts. In fact, alasan aku pingin nyoba ni makanan adalah karena Hermione bilang ini enak banget. Padahal kalo diliat2 mirip ya sama sup kerang ijo D'Cost, cuma kerangnya item bukan ijo :p Apalagi isinya seafood, insya Allah gizinya terjamin. Semoga aja suatu saat bisa nyobain, entah di Perancis beneran (aamiin) atau paling mentok di Java Bleu, resto Perancis deket kosan :)

3.
main.kitchendaily.com
Hmm, kebayang ga sih nikmatnya memandangi pegunungan sambil makan cheese fondue? Keju aja udah enak, apalagi ini keju hangat cair, terus dicelupin potongan-potongan roti yang gurih punya. Eh ternyata makan cheese fondue ga cuma pake roti lo, bisa juga pake potongan buah, kentang, brokoli, dan lain-lain. Waa sehat wa nikmat banget kaaan *drool* Perasaan di Pizza Hut sekarang ada menu cheese fondue ya? Kapan-kapan nyobain ah :)

4.
myrecipes.com
Aku suka ikan. Terutama ikan laut. Terutama tuna dan salmon. Terutama kalo dimakan dalam potongan gede-gede a la steak. Steak Tuna uda pernah nyobain di Waroeng Steak Kawi, and it was sooo good :9 Kalo gitu yang belum nyoba tinggal steak salmon! Dengan kandungan vitamin D dan Omega-3 yang kaya, salmon yang enak ini bisa membantu mengurangi resiko sakit kardiovaskular, menghaluskan kulit, sampai membantu menurunkan berat badan! :3


No comments:

Post a Comment