Thursday, April 1, 2010

di luar sana

beberapa hari yang lalu aku jalan2 sama ummi ke calon kampus baruku, FKUI
dan di sana aku menyadari beberapa hal:

1. ga semua orang itu baik
aku baru ngeh, hidup di IC ini seperti mimpi. Semua orang baik. semua orang sholatnya jamaah. semua orang jujur, ga ada yang nyontek. ga ada orang2 yang nyeleneh. tapi di luar sana (aku ga bilang di fkui, tapi di luar sana). ada BERMACAM2 orang. sangat heterogen. aku ga tau apakah aku akan bisa menyesuaikan diri dengan cepat sama mereka.

2. jadi anak kuliahan itu ga mudah
hampir semua papan pengumuman FKUI isinya poster2 seminar, dan aku bayangkan aku juga bakal sibuk bgt jadi anak kuliah. jadwal kuliah ga menentu, bisa pulang cepet, tapi mungkin juga pulang malem tergantung dosen. belum cari makanna sendiri, ga kaya di sini, makan tinggal ambil di kantin. udah gitu aku masih harus sibuk brsosialisasi dengan bermacam2 orang yang ga mungkin aku cocok sama semuanya

3. aku masih setengah hati masuk FKUI
hikshiks. sebenrnya jauh di lubuk hati itu aku pinginnya masuk UGM aja. aku kurang cocok sama lingkungan UI yang rameee bgt. di tengah jakarta. susah sepedaan. lingkungan yang (tanpaknya) borjuis. kalo diingat2 lagi, aku jadi sedih.

tapi mau gimana lagi. aku masuk lewat jalur PPKB, ga mungkin aku tolak.
dan ummi bilang. semua ga keliatan seperti luarnya saja kok. Liat aja anak2 FKUI itu, setipe sama anak IC. kata ummi. ke mana2 bawa buku, ke kantin pun bawa buku tebel2. penanpilannya rapih2, cakep2,

yah, aku memang ga bisa langsung menjudge FKUI itu ga cocok buat aku. aku kan suka belajar FK. awalnya emang pasti terasa berat, apalagi aku dari IC yang notabene masyarakatnya homogen. tapi aku yakin, lebih tepatnya meyakinkan diri, aku pasti bisa!
lama kelamaan aku pasti akan terbiasa dengan lingkungannya. aku toh bisa pilih teman yang cocok buat aku. pasti ada lah, dari sekian banyak anak FK. aku bisa belajar naik motor lagi biar terbiasa dengan jalanan salemba yang ramai e pol. aku juga sudah terbekali dengan kehidupan IC yang tak mengenal istirahat. AKU PASTI BISA!

teh celine bilang, awalnya emang berat, tapi lama2 muthi pasti bisa!




**pingin coba double SITH nih:p

No comments:

Post a Comment