Thursday, April 1, 2010

menjadi dewasa

menjadi dewasa itu pilihan, begitu kata fincut

aku begitu menikmati kehidupanku yang sekarang, sebagai anak SMA, sampai aku ga membayangkan bahwa suatu saat aku pasti juga akan tumbuh jadi orang dewasa (kalo aku ga mati sebelum itu)
sekarang sebagai remaja aku masih bebas berkhayal tentang jadi apa aku nanti,
aku masih belum perlu memikirkan suamiku, anak-anakku yang harus aku urusi dan aku didik
aku masih bisa melakukan segalanya spontan saja, tanpa perlu mempertimbangkan ini itu layaknya orang dewasa
aku masih bisa menikmati hidup, karena masalah kehidupan masih ditutupi dari mataku oleh orang2 dewasa di sekitarku
kalo butuh uang, aku tinggal minta sama orang tuaku

namun sebentar lagi aku akan jadi orang dewasa
aku ga bisa lagi bergantung pada orang lain
aku harus cari uang sendiri, cari makan sendiri,
aku harus memperhitungkan segalanya kalo mau liburan, apakah akan mengganggu tabungan untuk haji apa enggak
aku harus memutuskan apakah aku akan menjadi ibu saja di rtumah, atau aku mau kelaur dan bekerja, atau aku mau sekolah lagi menimba ilmu lebih banyak
terlalu banyak yang diputuskan

untung aku bukan orang dewasa
BELUM.

No comments:

Post a Comment