Wednesday, February 2, 2011

Ibu-Ibu

sore ini saya ikut ummi saya berkunjung ke rumah seorang jamaahnya ummi kalo ngisi oengajian di sabilillah, namanya bu yanti. ibu ini baru aja pulang haji, jadi kita silaturahmmi sekalian minta doa gtu deh

di sana tante yanti ini cerita tentang masa mudanya, bahwa dia sejak SMA sampe kuliah sampe kerja ga pernah pacaran. dia kalo malam mingguan pasti sama gengn ceweknya ber5, nonton atau ngapain gitu, nginep di rumah siapaa gt...tapi they did have fun!
until she met her husband yang beda umurnya 8 tahun. ga heran, dia selalu bilang mencari jodoh2 yang 'lebih' dari dirinya. kalo SMA, dia gamau cowok yang sama2 SMA. dia dulu kuliah di swasta, dia gamau cowok2 PTS itu, maunya PTN. pokoknya gtu deh..eh malah dia ketemu suaminya itu pas udah kerja di bandara juanda jakarta. dan usut punya usut ternyata dulu pas SMA dia pernah ketemu sama yg sekarang jadi suaminya itu. dulu pas bu yanti SMA dia udah kerja. mikirnya saat itu ketuaan kali ya..eh pas kerja beneran malah ketemu dan cowok itu belum nikah..jadi aja deh...emang jodoh ga lari kemana :D

sekarang dia udah hidup bahagia di Puri Palma Araya, punya anak 2. yang bikin gw heran, kalo dia nyeritain dirinya sendiri lagi bareng sama ibu2 pengajian itu lainnya, ibu2 pengajian ga manggil dia dg nama "yanti", tapi "nya"..setau aku "nya" itu nama anaknya. belakangan aku tau dari ummi bahwa di pengajian tersebut, ibu2 dipanggil dengan nama anaknya. misalnya bu Roger (nama anaknya roger), mama langit (nama anaknya langit)(serius ada orang yang namanya langit), dll.

haha it makes me wonder, what my kids name would be.

No comments:

Post a Comment